Setelah 2 tahun vakum, grup ini akhirnya resmi bubar. Semua harapan fans yang sudah menunggu kembalinya 2NE1 kini telah musnah.

Pengumuman ini disampaikan oleh agensi yang menaungi mereka, YG Entertaiment secara langsung. Pernyataan resmi ini menyatakan kontrak 2NE1 berakhir sejak mei 2016.

“Kontrak eksklusif 2NE1 resmi berakhir pada Mei 2016, dan karena Minzy keluar dari 2NE1, kami memutuskan bubar setelah melakukan diskusi ekstensif dengan member yang tersisa,” demikian pernyataan pihak YG Entertaiment.

Meski 2NE1 sudah tidak lagi Eksis, namun sebagaimana dilaporkan oleh Soompi, para member akan tetap berkarir solo di bawah naungan YG. Sementara CL dan Sandara Park telah menandatangani kontrak, Park Bom sepertinya belum membuat kesepakatan apapun.

“Karena 2NE1 adalah girl group official YG selama tujuh tahun, kami tidak bisa mengungkapkan perasaan kami, yang jelas kondisi ini memang sulit dilanjutkan. Daripada menunggu entah kapan 2NE1 akan kembali, kami memilih fokus pada aktivitas solo para membernya,” lanjut pernyataan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih pada fans baik di Korea maupun luar negeri yang telah memberikan cintanya pada 2NE1 beserta musiknya sepanjang waktu. Kami juga mengumumkan secara resmi bahwa Mei lalu kami melakukan kontrak ulang dengan CL dan Sandara Park. Namun kami belum punya kontrak baru dengan Park Bom.