Polisi Geledah Rumah

Misteri siapa pembunuh Luluk Diana, istri kades Sidojangkung, Gresik, mulai terkuak. Pria yang diduga membunuh telah ditangkap oleh tim gabungan, Jumat (11/8/2017). Setelah menangkap pria itu di Ngantang, Kabupaten Malang, tim gabungan langsung melakukan penggeledahan di rumah terduga pelaku, di Kedamean, Gresik.

Tak hanya uang yang ditemukan, petugas menemukan barang bukti berupa sepucuk senpi plus puluhan amunisi dari berbagai kaliber. Ada uang tunai sebesar Rp 133.250.000 dan kaos warna hijau serta celana jeans yang dipakai tersangka.

AKBP Teguh Yuswardi mengatakan, terbongkarnya pembunuhan ini bermula dari CCTV milik Bank BCA Kota Mojokerto. Korban saat itu tidak sendirian saat mengambil uang. Tapi ada orang laki-laki yang menemani yakni tersangka.

Dari rekaman itu, akhirnya terungkap pembunuh Ibu Kades Sido Jangkung, Menganti, Gresik. Peristiwa itu berlangsung Selasa (8/8/2017). Pengungkapan pembunuhan ini cukup cepat karena Jumat (11/8/2017) terduga pelaku pembunuhan tertangkap.

“Tersangka adalah teman sekolah SMA korban. Memang waktu mengambil korban menghubungi suaminya kalau akan mengambil uang. Tapi dengan siapa, korban tidak ngomong,” jelasnya.

Terkait apakah apakah korban dengan tersangka berangkat bareng dari rumah, hal itu masih didalami dan akan dikembangkan oleh penyidik Pomal.

Pascapembunuhan, tersangka langsung mengambil uang Rp 150 juta yang baru diambil dan membawa mobil korban ke arah Krian, Sidoarjo. Begitu memiliki mobil, tersangka mulai meninggalkan rumah dan berjalan ke Kediri, Jombang, Lamongan, dan terakhir ke Malang ditangkap tim gabungan.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Advertisements