Dortmund Menolak Tawaran Barca

Borussia Dortmund mengungkapkan bahwa Barcelona sudah mengajukan tawaran untuk pemain mereka, Osmane Dembele. Akan tetapi, Dortmund menolaknya karena nilai tawaran Barca belum sesuai kemauan mereka.

Dortmund merilis pernyataan pada Kamis (10/8/2017) tentang penolakan tawaran dari Barca untuk Dembele. Die Borussen tak menyebut nilai tawaran tersebut, tapi kabarnya mencapai 100 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun).

“Borussia Dortmund telah melakukan pembicaraan dengan klub Catalan FC Barcelona terkait transfer pemain BVB Ousmane Dembele. Dalam pertemuan ini, perwakilan Barcelona mengajukan tawaran yang tak sesuai dengan kemampuan sepakbola luar biasa serta nilai si pemain untuk klub, juga tak sesuai dengan situasi ekonomi di bursa transfer Eropa. Oleh karena itu, BVB menolak tawaran ini,” tulis Dortmund.

“Karena tidak ada tawaran lain dari FC Barcelona hingga sekarang, tak ada transfer ke Barcelona dan saat ini sepertinya tak akan terjadi.”

Dortmund mendatangkan Dembele dari Rennes seharga 15 juta euro pada musim panas tahun lalu. Akan tetapi, mereka diisukan hanya akan melepas penyerang asal Prancis itu dengan harga 150 juta euro (sekitar Rp 2,3 triliun).

Dembele memang langsung bersinar sejak bergabung dengan Dortmund. Pemain yang kini berusia 20 tahun itu mencetak sepuluh gol dan 22 assist di sepanjang musim lalu. Tak mengherankan kalau banyak klub top yang mengincarnya.

Dembele sendiri kabarnya ingin pindah ke Barca. Bahkan ada laporan yang menyebut dia telah terbang ke Spanyol. Hal ini bisa jadi ada kaitannya dengan absennya si pemain dalam latihan Dortmund pada Kamis (10/8).

Barca tengah berusaha keras untuk mendapatkan pengganti Neymar, yang pindah ke Paris Saint-Germain belum lama ini. Selain mendekati Dembele, Blaugrana juga sudah berusaha memboyong Philippe Coutinho dari Liverpool. Namun, usaha mereka untuk mendapatkan Coutinho menemui jalan buntu.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Advertisements