“Ahok di Mata Mereka”

Sebanyak 51 penulis menyusun dan menerbitkan buku tentang Basuki Tjahaja Purnama. Buku tentang mantan Gubernur DKI Jakarta itu diberi judul “Ahok di Mata Mereka”.

Buku tentang Ahok tersebut disusun sebagai kado spesial untuk ulang tahun ke-51 Ahok. Dalam waktu singkat, ada 51 penulis yang menceritakan sosok Ahok.

Para penulis memiliki latar belakang yang berbeda, ada aktivis, politisi, relawan, artis, musisi, bahkan juga jurnalis.

Peluncuran buku setebal 456 halaman yang digelar di Ballroom Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (19/7/2017) malam itu dihadiri oleh sejumlah tokoh.

Tampak hadir dalam acara tersebut Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat beserta istri, Happy Farida Djarot; Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto; mantan Menteri Pariwisata, Mari Elka Pangestu; serta Penasihat Hukum Ahok, I Wayan Sudirta dan Humphrey Djemat.

Lalu ada politisi Partai Golkar, Nusron Wahid; Guru Besar Psikologi Universitas Indonesia (UI), Hamdi Muluk; Pemred KompasTV, Rosiana Silalahi; musisi Addie MS; dan sejumlah tokoh lainnya.

Tak ketinggalan turut hadir pula istri Ahok, Veronica Tan yang berbalut busana putih merah. Selengkapnya, termasuk komentar istri Ahok, Veronica Tan dan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, simak tayangan video di atas.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Advertisements