Timnas Jerman Juara Piala Eropa U-21

Tim nasional Jerman berhasil menjadi juara ajang Piala Eropa U-21. Mereka mengalahkan Spanyol di babak final dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Cracovia, Krakow, Sabtu (1/7/2017) dini hari WIB, bisa tampil efektif. Dalam data yang dilansir oleh Soccernet. mereka mencatatkan 40 persen penguasaan bola.

Sementara soal peluang, Jerman mampu 17 kali melepaskan tembakan, yang tiga di antaranya mencapai sasaran. Sementara itu, Spanyol 12 kali melakukan percobaan, cuma satu yang mencapai sasaran.

Gol kemenangan Jerman dicetak oleh Mitchell Weiser pada menit 40. Gol dengan sundulan itu sedikit berbau keberuntungan. Weiser menyambut umpan silang dari Jeremy Toljan, bolanya melenting ke sisi pojok kanan atas gawang yang dikawal oleh Kepa Arrizabalaga.

Hingga laga bubar, tak ada lagi gol tambahan, Jerman pun juara Piala Eropa U-21 dengan skor akhir 1-0. Jerman meraih gelar juara ini untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya pernah meraih gelar yang sama pada tahun 2009.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Advertisements