Donat Glow In The Dark

Donat kreasi Black Star Pastry amat istimewa. Dengan icing khusus, donat bisa menyala dalam terang. Tampilannyapun begitu ‘Instagramable.’

Black Star Pastry di Sydney sempat terkenal dengan kreasi Strawberry Watermelon Cake-nya. Kini sang kreator, Christopher The membuat Glonut yang tak kalah unik.

Nama ‘Glonut’ merupakan kepanjangan dari Glowing Donut. Kreasi ini disajikan di Glow Cave Dessert Bar selama penyelenggaraan Sydney’s Vivid Festival.

Christopher mengaku ide pembuatan Glonut muncul saat festival Vivid tahun lalu. “Saya berpikir keras tentang bagaimana menghubungkan makanan dengan cahaya. Lalu konsep ‘glow-in-the-dark’ muncul di kepala saya,” tuturnya.

“Hanya dengan berpikir orang-orang akan menikmati makanan ‘glow-in-the-dark’ saat menghadiri festival Vivid saja sudah menjadi tantangan luar biasa yang tak bisa saya tolak,” sambungnya.

Christopher melanjutkan ia butuh waktu setahun untuk mematangkan konsepnya. Memastikan icing bisa membuat donat menyala dalam gelap. Akhirnya ia mendapat formula tepat berupa penggunaan vitamin B yang sifatnya agak asam.

Ia melanjutkan, “Kami memutuskan membuat donat dengan glaze yuzu yang rasanya juga sedikit asam.” Yuzu adalah buah citrus yang tampilannya merupakan persilangan antara jeruk dan lemon.

Selain Glonut, Black Star Pastry juga membuat bola donat dan cake black sesame yuzu yang juga menyala dalam terang. Ia meyakinkan meski tampilan dessert buatannya nampak futuristik, semuanya aman dimakan.

Selain berita unik di atas, Anda juga bisa baca berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Advertisements