Pesan Terakhir Yana Zein Untuk Kedua Anaknya

Pemakaman Yana Zein yang penuh haru dan sempat diiringi beberapa hambatan terkait agama yang dipeluk oleh aktris 44 tahun itu. Pada akhirnya, prosesi pemakamannya dilakukan secara muslim di TPU Gandul, Cinere, Depok.

Tidak hanya ayah dan ibu kandungnya yang pada akhirnya membuka suara, Aurelia Carilla, putri pertama Yana, memberikan satu patah kata setelah sang ibu dimakamkan sore tadi pukul 16.50 WIB.

“Mami adalah orang terpenting bagiku. Karena dari kecil kalau dewasa aku diajarkan untuk tegar. Dan aku coba lakukan itu sekarang,” ujar Aurelia saat usai pemakaman ibunya di TPU Gandul, Cinere, Depok, Jumat (2/6).

Sambil menahan tangis, gadis 13 tahun ini merasa sangat kehilangan. Pasalnya, ayah kandungnya juga telah lama meninggal dunia.

“Mami sosok mulia. Bagi aku sosok pembimbing dan sosok ibu yang sangat aku sayangi, aku cintai. Selamat jalan untuk Mami,” tambahnya.

Gadis berwajah manis ini berjanji akan melakukan seluruh pesan sang ibu.

“Aku sama Lika akan kuat dan berusaha nggak nangis. Mami disana yang kuat ya. Lindungi mami di sisiNya,” tutupnya sambil kemudian memeluk kerabatnya sambil menangis.

Pesinetron ‘Tersanjung’ ini meninggalkan dua orang putri, Aurelia Carilla (13) dan Alika Pandora Salvine (11). Aktris yang bernama lengkap Suryana binti Nurzaman Zein ini meninggal pada hari Kamis (1/6) pukul 01.05 WIB akibat kanker payudara yang dideritanya.

Baca juga berita-berita menariknya hanya di LiputanKompas.

 

Advertisements