Ketujuh Kalinya Juve Gagal

Juventus belum mampu memperbaiki catatannya di final Liga Champions usai dikalahkan Real Madrid. Untuk ketujuh kalinya, Juve harus puas menjadi runner-up.

Juve harus mengakui keunggulan Madrid di final Liga Champions 2016/2017. Dalam pertandingan di Millennium Stadium, Cardiff, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB, Bianconeri kalah dengan skor 1-4.

Dengan kekalahan ini, Juve masih harus menunggu lebih lama lagi untuk gelar Liga Champions yang terakhir kali mereka menangi pada 1996.

Kekalahan dari Madrid juga memperpanjang catatan buruk Juve di final Piala/Liga Champions. Sembilan kali tampil di partai puncak, hanya dua kali Juve menjadi juara yakni pada 1985 dan 1996.

Tujuh final lainnya berakhir kekalahan untuk Juve. Lima kekalahan di antaranya didapat di lima final Liga Champions terakhir yang dipijak Juve secara beruntun.

Catatan tujuh kali kalah di final milik Juve ini merupakan yang paling banyak di antara tim-tim Eropa. Tak ada tim yang menjadi runner-up Liga Champions sesering Juve. Bayern Munich dan Benfica yang menempati posisi kedua dalam hal runner-up Liga Champions tercatat lima kali kalah di final.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Advertisements