Puspaka Suci (32) tewas dalam kecelakaan tunggal mobil Mitsubishi Pajero di tol dalam kota arah Bandara Soekarno Hatta, subuh tadi. Evi rekan kerjanya mengaku mendapat mimpi buruk sebelum ibu satu anak itu meregang nyawa. Dalam mimpinya, bunga bertebaran di mobil Puspa, meski mobil tersebut diketahui bukan miliknya.

“Saya kan panggil dia tante cantik, ‘tante cantik kok banyak bunga-bunga sih mobilnya’,” ucapnya dengan mata sembap, Kamis (11/5).

“Di situ saya lihat mobil silver ringsek, enggak tahu itu di mana,” imbuhnya.

Awalnya Evi hanya menganggap itu sebagai bunga tidur yang tidak memiliki pertanda apapun. Mimpi tersebut belum sempat diutarakan ke Puspa. “Belum (mimpinya) malam sebelum kejadian, enggak mikir apa apa juga pas itu,” ungkapnya.

Puspa yang bekerja sebagai sales di perusahaan otomotif Mitsubishi itu juga dikenal royal dengan teman-temannya. Dia juga dikenal sebagai wanita yang tangguh dalam menjalani kehidupan. Terlebih dia sudah bercerai dengan suaminya. Evi mengaku tidak pernah menanyakan kehidupan pribadi Puspa, termasuk pria warga negara India yang terlibat kecelakaan maut tersebut.

Dia pun tidak pernah membayangkan sebelumnya kepergian Puspa dengan begitu tragis, terlempar dari mobil di ketinggian kurang lebih 8 meter itu. Dia tidak mau berspekulasi atas kecelakaan tersebut.

“Saya enggak tahu, saya kira sih ngantuk kali kan berangkat malam,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, jenazah telah dibawa dari RSUD Tangerang untuk dibawa ke kediaman orang tuanya di Rorotan, Cilincinh, Jakarta Utara, dilanjutkan salat jenazah di kediaman Puspa.

Belum dapat dikonfirmasi pula lokasi pemakaman untuk jenazah, namun direncanakan prosesi pemakaman diurus oleh pihak pengembang perumahan tempat tinggal Puspa.

Diketahui, mobil Mitsubishi Pajero bernopol B 1758 BJG terlibat kecelakaan di Tol Dalam Kota arah Bandara Seokarno-Hatta, Kamis (11/5), sekira pukul 05.30 WIB. Akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka yang cukup serius.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Ermayudi mengatakan, kecelakaan terjadi saat mobil tersebut melaju dari Selatan ke Utara di Jalan Tol CTC arah Bandara Soekarno-Hatta, wilayah Tanjung Duren, Jakarta Barat, tepatnya di Km 15.800. Pengemudi diketahui seorang warga negara asal India bernama Jai Salam, sementara penumpang bernama Puspaka Suci.

“Diduga pengemudi tidak konsentrasi sehingga kendaraan oleng ke kanan menabrak gadril dan tembok pembatas jalan, kemudian terbalik,” ujarnya saat dihubungi merdeka.com.

Kata Ermayudi, Puspaka yang duduk di depan sebalah kiri terlempar keluar dan jatuh ke jalan arteri sehingga tewas di TKP. Sementara, pengemudi mengalami luka pada kedua tangan dan Bagian wajah lecet-lecet.

“Korban terlempar keluar dan jatuh ke bawah jalur arteri. Ketinggian tol layang sekitar 8 meter.”

Advertisements