Maskapai penerbangan asal Vietnam, Vietjet Air akan bakal melayani masyarakat Indonesia. Pertengahan 2017, maskapai yang identik dengan pramugari berbikini ini membuka rute Ho Chi Minh- Jakarta.

“Dari aspirasi warga Ho Chi Minh dan sejumlah travel agent yang ada, mereka ingin menuju obyek wisata Indonesia dengan penerbangan langsung. Sampai saat ini belum ada pesawat yang melayani penerbangan dari Vietnam langsung ke lokasi wisata,” terang Konjen RI untuk Ho Chi Minh, Jean Anes dalam instagram Kemenpar, Kamis (6/4).

image005_EPHX.jpgRencananya, penerbangan perdana untuk rute itu akan dimulai pada pertengahan tahun ini. “Pertengahan tahun ini VietJet akan terbang dari Ho Chi Minh ke Jakarta, sebagai uji coba,” kata Jean.

Jean melanjutkan, VietJet nantinya tak hanya membuka rute Ho Chi Minh-Jakarta, tetapi juga Ho Chi Minh-Bali. Namun, untuk rute yang kedua itu akan dibuka setelah mengkaji pelaksanaan rute Ho Chi Minh-Jakarta.

1454173894_vietjet-air-1.jpg_resize600x1200“Warga Ho Chi Minh dan sejumlah travel agent yang ada maunya satu. Mereka ingin menuju obyek wisata Indonesia dengan penerbangan langsung. Bukan transit ke Jakarta seperti selama ini. Terlalu lama dan berbiaya mahal jika ke Bali atau Jogja harus mampir Jakarta dulu. Sebab, sampai saat ini belum ada pesawat yang melayani penerbangan dari Vietnam langsung ke lokasi wisata,” jelasnya.

Konektivitas udara memang menjadi kendala kedua negara. Sebab saat ini, hanya ada satu penerbangan dengan rute Ho Chi Minh-Jakarta (PP) yang dijalankan maskapai Vietnam Airlines. Sehari satu kali penerbangan. Maskapai lain baru bisa melayani dengan transit Malaysia, Singapura, Thailand dan Brunei.

 

Menang BANYAK di situs Poker & Domino.
Pasti 
Bisa & HOKI bersama Situs kami Agen TribunQQ.Net

Advertisements