Haikal, Hacker Lulusan SMP

Haikal alias SH yang hanya lulusan SMP hingga kini telah meraup miliaran rupiah hanya dari dua situs internet. Banyak yang tak percaya bahwa pemuda 19 tahun itu adalah otak dari jaringan sindikat peretas yang berhasil membobol ribuan situs di internet.

Pada 30 Maret 2017 Haikal berhasil ditangkap oleh petugas Siber Bareskrim Polri di perumahan Pesona Gintung Residen, Tangerang Selatan, Banten.

Meski tak termasuk jajaran hacker paling ditakuti, nyatanya kelihaian Haikal tak bisa dianggap remeh. Terhitung sebanyak 4.600 situs internet telah dibobol. Beberapa di antaranya adalah situs luar negeri, situs ojek online, beberapa situs jual beli tiket, situs yang dikelola pusat dan daerah, bahkan situs milik polri pun tak ketinggalan dibobol oleh Haikal dan anak buahnya.

Tindakan hacking yang dilakukan Haikal tidak semata-mata untuk mencari keuntungan. Tak jarang, Haikal sengaja membobol situs-situs non profit milik lembaga tertentu hanya sekedar untuk unjuk gigi. Ia ingin menunjukkan bahwa dirinya adalah hacker yang dengan mudah bisa membobol suatu situs. Semua cara yang digunakan, hampir semua dicari dengan search engine Google.

Haikal telah meraup 4,1 miliar rupiah. Sedangkan cara yang ia lalukan untuk menjebol situs-situs yang ada adalah dengan teknik deface. Situs Tiket.com dan Citilink.com salah satu situs yang berhasil dijebol oleh Haikal.

Meski hanya lulusan SMP, Haikal juga merekrut bawahan-bawahannya yang justru berpendidikan lebih tinggi.

Karena tindakan cyber crime yang telah dilakukan Haikal, maka bisa jadi puluhan tahun bisa ia habiskan dibalik jeruji penjara.

MODAL 15RB BISA JADI RATUSAN RIBU KLIK DISINI

Advertisements