Penampakan Makhluk Kerdil di Aceh

Video penampakan Makhluk misterius yang diunggah ke sosial media saat ini tengah menjadi perbincangan netizen dan membuat kontroversi. Makhluk kerdil ini tertangkap kamera komunitas motor trail asal Banda Aceh saat melakukan off road pekan lalu di kawasan hutan Aceh.

Dalam video yang berdurasi sekitar satu menit, awalnya rombongan pemotor trail melaju beriringan dengan cuaca terlihat cerah. Kemudian, salah satu pemotor terjatuh diduga kaget saat makhluk kerdil ini keluar dari dalam hutan di sebelah kanan jalan.

Ciri-ciri makhluk tersebut berlari sambil membungkuk dan tidak mengenakan pakaian. Diduga juga berbadan sangat kecil. Melihat hal itu, beberapa temannya lantas memacu kendaraan dan mencoba mengejarnya. Namun, mahkluk tersebut menghilang masuk ke dalam ilalang rimbun di sisi sebelah kiri jalan.

Video yang ramai sejak beberapa waktu lalu tersebut mendapat komentar beragam dari netizen. Salah satu pengguna Instagram, nisae23 meyakini bahwa makhluk kerdil tersebut berasal dari suku Mante.

Suku Mante diperkirakan termasuk dalam rumpun bangsa Melayu Proto. Awalnya suku ini menteap di wilayah sekitar Aceh Besar, dan tinggal di pedalaman hutan. Mereka bermigrasi melalui Semenanjung Melayu.

Suku Mante saat ini diyakini telah punah, karena sudah bercampur dengan suku bangsa pendatang lainnya. Belum ada bukti ilmiah yang kuat terhadap keberadaan suku tersebut untuk saat ini.

Advertisements