Perbandingan Manchester United dengan Real Madrid

Jose Mourinho mengatakan Manchester United terdiri dari pemain yang berbeda dengan pemain ketika ia melatih Real Madrid. Ia menyebut pemainnya di MU lebih lambat. Melihat fakta tersebut, Mourinho harus melakukan penyesuaian dalam menerapkan permainannya.

Ketika melatih Real Madrid, Mourinho punya pemain bintang di antaranya Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Angel di Maria, dan Gonzalo Higuain. Ketika Mourinho menjuarai La Liga bersama Los Blancos pada musim 2011/12, Real Madrid mencetak 121 gol di mana gol tersebut merupakan rekor baru di liga Spanyol pada saat itu.

Kemudian ketika melatih Manchester United, Mourinho harus melakukan penyesuaian berdasarkan pemain yang dimiliki. Ia menjelaskan tak akan melakukan strategi serangan balik seperti yang kerap digunakan di Real Madrid. Sebab jika ia menerapkan cara tersebut di MU, Mourinho mengatakan akan membunuh potensi pemainnya.

“Tim saya saat ini bermain dengan cara seperti ini atau seperti itu melihat pemain yang saya milik. Simpel seperti itu. Jika saya menerapkan serangan balik di Manchester United, saya akan mendapat masalah. Jika Anda ingin tim banyak menguasai bola sementara para pemain banyak menggiring bola, mengambil risiko besar, memaksa cepat ketika maju, saya akan membunuh potensi pemain,” paparnya.

Bagaimanapun, MU sudah merasakan dua gelar musim ini yaitu ketika mengangkat trofi Community Shield dan EFL Cup. Selain dua gelar ini, MU berpeluang besar menjadi juara di Liga Europa dan telah memastikan langkahnya hingga perempat final.

KLIK DISINI MODAL 15 RIBU BISA JADI RATUSAN RIBU

Advertisements