Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ikut menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (1/3/2017). Dari foto yang beredar di jejaring media sosial Twitter, Ahok tampak memakai jas dan peci hitam sedikit membungkuk untuk bersalaman dengan Raja Salman yang memakai bisht, jubah tradisional di Saudi dan sejumlah negara Arab.

Dalam foto itu tampak hadir Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang berdiri di samping Ahok. Sementara tepat di bagian kiri belakang Raja Salman terlihat Menteri Agama RI Lukman Hakim. Di Twitter, beragam tanggapan bermunculan terkait momen salaman antara Ahok dan Raja Salman itu. Momen salaman itu digaungkan lewat tagar #KingSalman2Jari.

Ahok sendiri mengunggah foto itu di akun Twitter-nya, @basuki_bpt.  Di situ dia menulis, “Mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut Raja Salman bin AbdulAziz al-Saud. Semoga membawa kebaikan utk hubungan kedua negara.” Politisi PDI-P Aria Bima, @ariabima99, misalnya mengatakan, Raja Salman tak akan bersalaman dengan seseorang yang tidak dikenal.

“King Salman,tdk akan salaman kpd seseorang dlm penyambutan resmi jk tdk melalui cek&ricek yg ketat. #KingSalman2Jari,” tulis Aria Bima.

Lawatan Raja Salman, yang merupakan kunjungan pertama Raja Saudi ke Indonesia setelah 47 tahun lalu, menyertakan 1.500 orang. Raja Salman akan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, lalu berkunjung ke Masjid Istiqlal, berpidato di Gedung DPR, menerima Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Hotel Raffles, sebelum akhirnya berlibur ke Bali.

Baca Berita Mengenai : Aming Menggugat Cerai Istrinya.

KLIK dan Segera Bergabung bersama KAMI..!!!

Advertisements