SPESIAL DARI PRESIDEN JOKOWI UNTUK RAJA SAUDI

Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud akan tiba di Indonesia siang ini, Persiapan serba Spesial telah di siapkan.
Presiden Joko Widodo pun akan langsung menyambutnya di Salman di Bandara Halim Perdanakusuma, Jokowi menjemput langsung tamu negara adalah yang pertama.
Biasanya Kepala Negara cukup menunggu di Istana Kepresidenan baik di Jakarta maupun di bogor. Seperti yang di ketahui Raja Arab Saudi terakhir ke Indonesia adalah pada tahun 1970.
Kenapa ini di lakukan karena pada saat Jokowi ke Arab Saudi , Presiden Jokowi di jemput langsung di pintu pesawat oleh Raja Salman , Menurut Pramono Presiden Jokowi langsung menjemput kebandara ini untuk menunjukan hubungan Indonesia dan Arab Saudi yang sangat dekat.
Sesuai rencana Raja Salman dari halim akan langsung menuju Istana Bogor dan akan ada jamuan makan siang dengan memadukan menu Indonesia dan ada juga masakan nasi kebuli juga disediakan makanan sehat sepertgi sayur dan buah buahan.
Delegasi Arab Saudi juga akan mendapatkan pertunjukkan tari-tarian yang di persiapkan oleh seniman Denny Malik, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan peningkatan kerja sama ekonomi menjadi agenda utama untuk kunjungan Raja Salman beserta delegasi ke Indonesia.
Dan Indonesia dan Arab Saudi akan melakukan penandatanganan kesepakatan di antaranya penandatanganan investasi perusahaan minyak Arab Saudi, Aramco dengan Pertamina untuk membangun kilang minyak di Cilacap dengan nilai 6 miliara dolas AS.
Advertisements