Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan menerima gaji berlipat tahun ini. Pasalnya, gaji ke-13 yang berwujud Tunjangan Hari Raya akan cair lebih dulu kemudian disusul gaji ke-14 yang hampir berbarengan dengan dimulainya tahun ajaran baru 2016-2017.

Diperkirakan THR akan cair Juli pekan pertama atau awal pekan kedua. Selang beberapa pekan berikutnya, barulah gaji ke-14 PNS dicairkan untuk keperluan pendidikan anak. Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kemendikbud Hamid Muhammad mengatakan, tahun ajaran baru 2016/2017 bakal dimulai pekan ke-3 Juli.

“Jadi nanti pembelajaran tahun ajaran baru dilaksanakan setelah lebaran,” katanya, dilansir dari JPNN, Kamis (14/4).

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Herman Suryatman mengatakan, gaji ke-14 baru pertama kali diberikan tahun ini. Gaji tambahan ini adalah kompensasi tidak ada kenaikan gaji berkala bagi PNS.

Herman berharap, pemberian gaji ke-14 itu bisa menjadi pelecut kinerja dan meningkatkan integritas kepegawaian. “Dengan adanya gaji ke-13 atau THR, PNS bisa fokus bekerja dan menjaga integritas. Tidak perlu lagi menerima gratifikasi,” paparnya.

Baca Berita Mengenai : Jokowi janji akan bertindak tegas terhadap PT.Freeport

KLIK dan Segera Bergabung bersama KAMI..!!!

Daftar Sekarang Juga
Advertisements