Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Kayu Manis

Ada beragam cara buat menurunkan berat badan. Selain rutin berolahraga, bisa juga dengan menjalani pola hidup sehat, termasuk dalam hal makanan atau minuman.

Sejumlah makanan atau bahan makanan ternyata ada yang bisa membantu kita dalam menurunkan berat badan. Salah satunya adalah kayu manis. Bahan makanan ini lebih dari sekadar rempah yang membuat masakan semakin lezat.

kayu manis bisa dipakai untuk mempercepat proses penurunan berat badan. Caranya mudah, cukup siapkan teh kayu manis yang bebas kalori. Sebagai perbandingan, kalau segelas soda mengandung 126 kalori, maka teh kayu manis hanya mengandung 2 kalori.

Bahan yang diperlukan :

  • 1 Liter Air
  • 1 Batang kayu manis atau 5 sendok kayu manis bubuk
  • Setengah sendok madu

Cara Membuatnya :

Rebus air kemudian diamkan dalam api kecil selama lima menit setelah memasukkan kayu manis. Biarkan teh mendingin, lalu masukkan madu dan campurkan.

Teh kayu manis bisa dinikmati panas atau dingin sebanyak tiga kali sehari: pagi, siang dan malam.

Selain membantu menurunkan berat badan, teh kayu manis juga berkhasiat membantu membersihkan saluran usus, menurunkan kadar kolesterol dan gula darah serta mencegah berat badan kamu naik lagi.

Tapi ingat, tidak dianjurkan untuk mengonsumsi teh kayu manis kalau kamu menderita maag, atau sedang hamil dan menyusui. Jadi tunggu apalagi, siapkan segelas teh kayu manis buat menurunkan berat badan dan kesehatan tubuh kita.

Advertisements