Cagub DKI Jakarta nomer 2, Ahok berjanji akan mengubah jakarta dalam dua tahun kedepan bila ia dan pasangannya, yakni Djarot Saiful Hidayat terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta lagi.

Ahok dan Djarot mendapat dukungan oleh PDIP Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura, dan Nasdem. Mereka merupakan pasangan petahana pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Kalau Jakarta dipercayakan lagi sama Basuki-Djarot, saya jamin, Jakarta dua tahun sudah berubah,” kata Ahok kepada Tim Pemenangan Ahok-Djarot di NAM Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2016).

Janji Ahok terkait Asian Games 2018 nanti yakni ia berjanji akan menunjukan kepada para negara-negara peserta Asian Games bahwa pembangunan di Indonesia sejajar dengan negara-negara perserta tersebut.

Ahok akan menyiapkan koneksi internet cepat lewat fiber optik yang sudah ia bicarakan rencana tersebut langsung dengan Menteri Komunikasi dan Informasi RI, Rudiantara.

Menurutnya jaringan 4G di Jakarta masih belum maksimal karena banyak gedung-gedung di Jakarta yang masih belum mempunyai saluran khusus fiber optic.

“Bahwa nanti Jakarta Seluruh jaringan di Jakarta sudah 4,5 G,” Jelas Ahok.